tari kecak uluwatu|tari kecak batubulan|tari kecak kuta

Tari Kecak Uluwatu


PAKET KECAK ULUWATU MURAH HANYA DI GTWB ( Gede Transport Wisata Bali )
HANYA RP 90.000 / PAX

Jika ini adalah liburan pertama anda ke Bali, menonton tari kecak di Uluwatu adalah aktifitas wisata yang tidak dilewatkan untuk di tonton. Pertunjukan kecak ini sangat populer di Bali, dengan ratusan penonton baik dalam maupun luar negeri.

Di pulau Bali tarian bukan sekedar gerak penuh keindahan yang disuguhkan penari kepada para penikmatny. Masyrakat Bali juga memiliki sebuah tarian yang memiliki makna sedemikian dalam, itulah Tari Kecak. Mulanya Tari Kecak berasal dari sebuah ritual saktral Hindu bernama Sang Hyang.

Pada prosesi tari bernuansa Hindu Bali, akan ada penari yang tidak sadar ( kemasukan roh ). Itulah sebabnya selain keindahan gerakan tari, Tari Kecak juga media komunikasi antara para penari dengan Tuhan atau roh para leluhur. Lalu penari yang kerasukan roh ini akan menyampaikan pesan dari para Dewa atau leluhur kepada masyarakat.

Sekitar tahun 1930-an, nukilan kisah Ramayana mulai disisipkan pada rangkaian pertunjukan Tari Kecak. Adalah Wayan Limbak yang bekerjasama dengan pelukis dari Jerman bernama Walter Spies yang menggagas tarian ini. Selanjutnya Wayan Limbak mempopulerkan Tari Kecak yang berakar pada tradisi Sang Hyang dan lakon kisah Ramayana ini ketika berkeliling dunia bersama rombongan yang terdiri dari penari Bali.

Tari Kecak merupakan seni tari yang sangat khas. Tarian ini diperagakan oleh puluhan penari laki-laki. Mereka mengenakan kain kotak-kotak hitam putih seperti motif papan catur yang dilingkarkan di pinggang. dan duduk melingkar sambil sembari menggerakan tangan ke atas secara serempak.

Ciri khas lain dari tari kecak adalah tarian ini tidak pernah menggunakan musik sebagai pengiring pertunjukan. Iringan tarian ini berasal dari seruan cak-cak yang diucapkan oleh para penari secara serempak dan menciptakan harmonisasi suara seperti sebuah kor akapela. Selain puluhan penari tersebut, pada tarian ini hadir pula penari-penari lain yang memerankan tokoh-tokoh pada kisah Ramayana, seperti Rama, Sinta, Rahwana, Hanoman, dan Sugriwa.

Meskipun telah mengalami pergeseran dari tarian ritual sakral menjadi tarian pertunjukan Tari Kecak tidak pernah kehilangan magnisnya. Gerakan-gerakan para penari, seruan-seruan ritmis, kostum dan semua yang ada pada tairan initetap sanggup membuat bulu kuduk berdiri. Pesona Tari kecak akan makin sempurna tampil di hadapan anda jika anda menyaksikannya di Pura Uluwatu. Sebuah Pura yang terkenal kesakralannya dan keindahan panorama alam yang melingkunginya.

Bayangkan anda akan disuguhi sebuah tarian yang begitu magis, di depan sebuah pura yang sudah berdiri kukuh selama berabad-abad di atas tebing setinggi 30 meter. Di bawah sana terhampar luas Samudra Hindia dengan air yang senantiasa menghempaskan gelombang. Sementara itu, matahari memancarkan cahayanya merah saga di ujung senja. Sinarnya yang lembut menimpa samudra hingga memantullah air berkilauan dalam remang petang.

Hal ini karena pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu dimulai pada pukul 18.00, bersamaan dengan prosesi indah matahari tenggelam ke balik cakrawala yang menciptakan panorama senja tepi laut yang eksotis nan romantis. Sungguh keindahan yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata dan akan mengahdirkan pengalaman batik yang takakan terlupakan sepanjang hidup.

Segeralah kunjungi Pura Uluwatu dan hikmati keindahan yang tersaji di sudut Pulau Dewata ini.



SILAKAN ISI FORM UNTUK MENDISKUSIKAN RENCANA PERJALANAN ANDA DI BALI, terimakasih

...
Indonesian English Filipino Japanese Korean Malay

Yahoo Massenger


Gede


Ketut


Putu

DB34D27 / D672CB41

 

 

Rekening Bank

 

Twitter

Office - Customer Service

Jalan Marlboro, Gang Kertapura Segina 3C No 6,
Denpasar - Bali.

Phone
XL          : 087-860-341-562
SMPT       : 082-146-201-515
Pin BB      : D672CB41 / DB314D27
WhatsApp  : 087-860-341-562/082-146-201-515

Facebook   : gtwbbalitrans
Instagram  : gtwbbalitransport
ID Line     : gtwbsewamobilbali
Yahoo Massanger
gtwbbalitrans / antagede83 / ariardani711
Email
gede@transportwisatadibali.com

info@transportwisatadibali.com

PROMO HARI INI !


TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI

GTWB

(Gede Transport Wisata Bali )

YOUTUBE


FacebookMySpaceTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksRedditNewsvineTechnoratiLinkedinMixxRSS Feed